E-Book Umum : Bacaan di Waktu Luang


Kategori : Wanita,Keluarga,Parenting
Publisher : MIZAN GROUP ISBN 979-3611-45-6
Judul : Agar Anak Anda Tertular Virus Membaca

Sinopsis :

Apa yang anda inginkan untuk anak anda pada saat ini? Apakah anak anda ingin hanya bisa membaca atau gemar membaca? Anda tentu dapat merasakan bedanya.
Dalam buku ini, Paul Jennings secara brilian mengajak siapa saja untuk menularkan “virus” membaca, bagaimana sejak dini anak-anak dapat asyik, bergairah, dan cinta terhadap buku.
Dengan bahasa yang jernih disertai gambar gambar yang jenaka, Jennings membangkitkan kepedulian setiap orang (terutama orangtua dan guru) untuk membuat anak-anak “tergila-gila” membaca.

Penulis : Paul Jennings
Penerbit : MLC
Tahun : 2006
Jumlah halaman : 322



Kategori : Biografi,Memoar,Kisah Nyata
Publisher : MIZAN GROUP ISBN 979-8394-84-4
Judul : Barack Hussein Obama Kandidat Presiden Amerika yang punya Muslim Connection

Sinopsis :

Simak dalam buku ini kisah-kisah unik Barack Obama :
• Kisah perkawinan ayahnya yang Muslim kulit hitam Kenya dan ibunya yang kulit putih Amerika.
• Masa kecilnya di Jakarta dengan ayah tiri berdarah Jawa, Lolo Soetoro, dan adik tirinya, Maya Soetoro.
• Kenangannya bermain di jalan-jalan dan masjid di Jakarta.
• Perjalanannya menelusuri akar budayanya ke Kenya dan perjumpaan dengan kerabat-kerabat Muslim.
• Perjuangannya menapaki karier politik sehingga menjadi senator kulit hitam satu-satunya saat ini.
• Kisah di balik keputusannya maju menjadi calon presiden AS.
• Serangan-serangan politik berkaitan dengan hubungannya dengan Islam.

Kemunculannya di panggung politik Amerika Serikat mengundang banyak perhatian. Dia adalah kandidat presiden AS paling unik sepanjang sejarah. Bahkan namanya pun unik : Barack Hussein Obama. Belum lagi latar belakang keluarganya yang multietnis dan isu bahwa dia adalah seorang Muslim. Sosoknya mewakili harapan akan Amerika Serikat yang lebih manusiawi, inklusif dan toleran.

“Obama punya peluang membuktikan impian menampilkan Amerika sebagai bangsa yang punya hati nurani”
--Ahmad Syafi’i Ma’arif, Republika, 29 Mei 2007
Penulis : Anwar Holid
Penerbit : Mizan
Pustaka Tahun : 2008
Jumlah halaman : 204



Kategori : Biografi,Memoar,Kisah Nyata
Publisher : UFUK PRESS ISBN 979-1238-34-0
Judul : Menerjang Harapan, dari Jakarta menuju Gedung Putih (R2)
Sinopsis :

Barack Obama berhasil meniti tangga sukses menjadi senator kulit hitam kelima dalam sejarah Amerika Serikat, setelah sebelumnya menjadi dosen di Universitas Chicago, senator junior di Negara Bagian Illinios, dan presiden Afrika-Amerika pertama kalinya pada jurnal bergengsi, Havard Law Review, sewaktu ia masih belajar di Universitas Havard. Kini ia adalah salah satu calon kuat wakil Partai Demokrat dalam pemilihan Presiden AS pada 2008.

Obama lahir di Hawaii pada tanggal 4 Agustus 1961, dari pasangan Barack “Hussein” Obama Senior, seorang mahasiswa ekonomi dan penganut Muslim yang taat dari Kenya, dan Ann Dunham, seorang perempuan kulit putih dari Kansas. Kedua orangtuanya bercerai ketika Obama berumur dua tahun. Setelah perceraian itu, ayahnya memutuskan untuk menempuh studi doktoral di Harvard University sebelum akhirnya kembali ke Kenya. Sedangkan, ibunya menikah kembali dengan orang Indonesia yang bernama Lolo Soetoro dan pindah ke Indonesia ketika Obama berumur enam tahun. Ia dan ibunya tinggal di Jakarta selama empat tahun, ia pun pernah menyebut dirinya sebagai Jakarta’s street kid. Barack kembali ke Hawaii seorang diri dan tinggal bersama kakek-neneknya hingga ia menamatkan sekolah menengah atasnya pada 1979.

Pada 1982, Obama mendapat kabar bahwa ayahnya meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil di Kenya. Kematian ayahnya begitu memukul dirinya dan membawanya dalam sebuah belenggu. Nyatanya, ia hanya sekali melihat ayahnya sejak kedua orangtuanya bercerai, ketika Barack berusia sepuluh tahun.

Seiring dengan meningkatnya popularitas dirinya secara nasional, Barack menuliskan riwayat dan pandangan hidupnya. Dreams from My Father adalah karya pertamanya, sedangkan buku dalam genggaman Anda ini adalah yang kedua. Dalam buku ini, ia menyampaikan berbagai hal; mulai dari kehidupan pribadinya (satu bab khusus membahas saat ia tinggal di Jakarta), dunia kebijakan, politik, masalah sosial, agama, hingga hubungan internasional. Di tengah-tengah amukan dan serangan publik dunia terhadap ketidakbecusan Bush memimpin Amerika, lahir seorang heal-maker (pemimpin yang merangkul) sekaligus deal-maker (seorang yang mampu menjawab persoalan-persoalan praktis). Ia muncul secara tak terduga dan dalam waktu relatif singkat mampu mengubah peta politik, menumbuhkan harapan dan gairah baru.

Selamat menyelami dunia pikiran Obama!

Penulis : Barack Obama
Penerbit : Ufuk Press
Tahun : 2007
Jumlah halaman : 596



Kategori : Biografi,Memoar,Kisah Nyata
Publisher : MIZAN GROUP ISBN 979-1227-17-9
Judul : Kick Andy - Kumpulan Kisah Inspiratif (R2)

Sinopsis
Kick Andy segera merebut hati penonton televisi karena program ini mengangkat berbagai kisah hidup manusia yang kadang sulit dipercaya benar-benar terjadi di sekitar kita. Berbeda dengan program-program televisi lain, yang lebih mengedepankan akal, Kick Andy mengajak kita menonton dengan hati.

Buku ini memuat kumpulan kisah yang ditayangkan di Kick Andy, yang mampu membuat kita termotivasi, terinspirasi, dan mensyukuri hidup yang sudah diberikan Tuhan. Kisah-kisah itu juga membuat kita mampu bangkit dari rasa putus asa dan menatap hidup dengan optimis.

***

“Pertanyaan dari hati bukan untuk menghakimi, mempermalukan, juga tidak untuk memuji yang tak proporsional. Kick Andy adalah talkshow yang amat manusiawi dan menyentuh hati karena dalam bahasa dan caranya menggunakan hati.”
— K.H. Abdullah Gymnastiar, Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid

”Kick Andy memberikan pilihan tontonan humanis dengan cara yang amat berbeda. Merupakan pembicaraan serius tentang beragam sendi kehidupan, dan menontonnya seperti menonton teater. Bagi saya, menonton Kick Andy adalah sebuah experience.”
— Andrea Hirata, Penulis Tetralogi Laskar Pelangi

”Sebagai kreator banyak acara televisi, saya kadang malu melihat kegigihan tim Kick Andy menampilkan tamu-tamu yang demikian dahsyat. Saya tahu itu tidak gampang. Tapi kebagusan sebuah acara memang harus didukung untuk tidak melakukan yang gampang-gampang saja. Proficiat.”
— Helmi Yahya, Produser Program Televisi

”Really INSPIRING! Menyentuh, shock therapy yang bagus untuk masyarakat Indonesia supaya lebih bisa bersyukur dan survive dengan hidupnya sendiri ketika melihat banyak hal di Kick Andy.”
— Merlyn Sopjan, Putri Waria Indonesia 2006

”Kick Andy bagi saya menarik, faktual, humanis, dan juga mencerahkan.”
— Sasa Djuarsa Sendjaja, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia

“Kick Andy memiliki keistimewaan dibandingkan acara-acara lain. Keistimewaan Kick Andy adalah gayanya dalam wawancara dengan pertanyaan yang menantang. Daya tariknya berupa sikap tidak mengalah pada pandangan-pandangan konvensional.”
— Abdurrahman Wahid, Presiden RI ke 4

Penulis : Gantyo Koespradono
Penerbit : Bentang Pustaka
Tahun : 2008
Jumlah halaman : 318

Yang mo beli e-booknya silakan pesen di : www.digibookgallery.com
Yang mo download gratisan ada di download page.
Enjoy...

0 comments: